Smiley dengan Emoticonverter

ngelanjutin posting tentang emoticon di forum. Buat yang gila ngeforum seperti gue, paling enak menggunakan trik ini supaya lebih ekspresif dalam menyampaikan aspirasi. dan yang perlu diingat adalah koneksi internet mesti yang lumayan oke!

ekspresi kita dalam berforum dapat kita tumpahkan melalui emoticon-emoticon lucu. sebenarnya trik ini juga saya dapatkan dari salah satu forum besar di indonesia. tapi yang menjadi kelebihan dari tips saya ini adalah eksisnya emoticon. Ya, tips yang berada di forum tersebut menggunakan file gambar yang diupload di image hosting dan banyak yang filenya sudah tidak valid. sedangkan file gambar yang saya gunakan adalah file gambar yang saya upload menggunakan hosting tersendiri.

Terus gimana caranya? Download dulu addons untuk browser Firefox anda, ingat hanya untuk mozilla firefox. nama addons nya adalah Emoticonverter. setelah anda unduh, anda install addons tersebut dan anda restart mozilla firefox anda.

Icon Emoticonverter akan muncul di sebelah kanan bawah Firefox anda. klik kanan pada icon tersebut dan pilih option. Disitu anda akan diminta untuk menginput nama icon beserta link tempat icon berada. Untuk link anda dapat memilih-milih icon yang anda suka dari koleksi emoticon saya di alamat ini untuk yang ingin melihat-lihat dan memiliki bandwidth tinggi dan alamat ini untuk yang ingin langsung saja menggunakannya (bandwidth menegah ke bawah).

setelah anda menambahkan icon-icon yang anda inginkan, klik dua kali icon Emoticonverternya maka Firefox anda akan menjadi seperti gambar di bawah ini.

koleksi emoticon saya ada sekitar 286 ratusan gambar. jika anda tidak ingin repot, anda bisa mendownload file xmlnya di sini kemudian klik icon Emoticonverter >> options dan klik gambar tambah/plus untuk menambahkan file xml ke dalam emoticonverter anda.

tips ini berlaku untuk browser Mozilla firefox dan Forum yang menggunakan tag [IMG] untuk menampilkan gambar.

Satu lagi yang perlu dilakukan adalah bookmark (Ctrl+D) halaman blog saya ini agar anda mudah berkunjung karena dalam periode tertentu saya mengupdate file xml database emoticonnya.

terima kasih.

Sumber : kaskus.us

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

